[RH] Berdiri Teguh sebagai Wakil-wakil Mulia

1051956 80147600 Copy

“Sebab Engkau bukit batuku dan pertahananku, dan oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku” (Mazmur 31:4).

[AkhirZaman.org] (Saudara dan Saudari P). Engkau memegang pandangan tentang penyucian dan kekudusan yang bukan berasal dari tulisan sejati yang menghasilkan buah yang mutunya benar. Penyucian bukanlah suatu pekerjaan yang kelihatan secara luar.

ltu bukan terdiri atas berdoa dan memberi nasihat dalam pertemuan, tetapi itu memegang kehidupan yang sesungguhnya dan membentuk perkataan dan perbuatan, yang mengubah tabiat. . . .

Tampaknya ada posisi-posisi penting yang perlu diisi oleh orang-orang yang benar-benar disucikan, yang memiliki Roh Tuhan. Dan ada suatu keperluan sangat positif untuk mengalahkan diri sehingga pekerjaan dan usaha-usaha mereka tidak akan ternoda oleh adanya cacat dalam tabiat mereka.—Manuscript 6, 1874.

Beberapa orang dalam setiap generasi sejak Adam menolak setiap kepalsuan dan berdiri teguh sebagai wakil-wakil mulia terhadap apa yang ada dalam kuasa manusia untuk lakukan dan jadikan—Kristus bekerja dengan usaha-usaha manusia, menolong manusia dalam mengalahkan kuasa Setan. Henokh dan Elia adalah para wakil yang benar terhadap apa yang manusia harus lakukan melalui iman pada Yesus Kristus, jika mereka memilih demikian. Setan benar-benar sangat terganggu oleh sebab orang-orang mulia yang kudus ini berdiri tak bercacat di tengah-tengah pencemaran moral di sekeliling mereka, para tokoh benar yang disempurnakan, dan yang dianggap layak untuk diubahkan ke surga. Sebagai- mana mereka telah berdiri teguh dalam kuasa moral dengan kejujuran yang mulia, mengalahkan pencobaan-pencobaan Setan, ia tidak dapat membawa mereka sehingga berada di bawah penguasaan maut. la bersorak kemenangan karena ia mempunyai kuasa untuk mengalahkan Musa dengan pencobaan-pencobaannya, dan bahwa ia dapat menodai tabiat- nya yang termasyhur dan membawanya kepada dosa oleh memuliakan dirinya sendiri di hadapan orang-orang yang adalah milik Allah.—The Review and Herald, 3 Maret 1874.

Segala perbuatanmu yang baik tidak dapat menyelamatkanmu; tetapi meskipun demikian tidaklah mungkin bagimu untuk diselamatkan tanpa perbuatan baik. Setiap pengorbanan yang dibuat untuk Kristus akan menjadi keuntunganmu yang kekal.-—The Review and Herald, 21 Mare! 1878.

Percayalah pada daya guna Kristus. Kristus telah engkau kasihi, walaupun imanmu kadang-kadang lemah dan pengharapanmu kacau. Tetapi Yesus adalah Juruselamatmu. la tidak menyelamatkan engkau oleh sebab engkau sempurna, tetapi oleh sebab engkau memerlukan-Nya dan dalam ketidaksempurnaan engkau percaya pada-Nya. Yesus mengasihi engkau, anakku yang indah. Engkau boleh menyanyi, “Di bawah bayang takhta-Mu kita tetap tinggal dengan aman; Cukuplah tangan-Mu saja, dan pertahanan kita memang pasti.”—Letter46, 1879.

(3SM 146, 147)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *