[RH] Disediakan Sementara Orang Lain Masih Tidur

bright yellow rose Copy

“Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!” (2 Timotius 4:5).

[AkhirZaman.org] Banyak yang harus dilakukan di gereja-gereja, dan saya tidak dapat melakukan bagian saya untuk menaruh perhatian serta melakukan pekerjaan lain yang perlu saya lakukan tanpa menjadi begitu lelah sehingga saya tidak dapat menggunakan kekuatan untuk menulis tentang kehidupan Kristus. Saya sangat gelisah dengan Aapa yang menjadi kewajiban saya. . . .

Saya telah memutuskan untuk. . . menggunakan segenap waktu saya untuk menulis buku-buku yang harus disediakan tanpa penundaan lebih lama. Saya akan menulis mengenai kehidupan Kristus, mengenai Pertarakan Kristen (Ministry of Healing), dan menyiapkan Testimony No. 34 (Jilid 6) karena hal itu sangat diperlukan. Saya akan berh’enti menulis sementara waktu untuk majalah, dan biarlah Reviewand Herald, Signs of the’Times, dan semua majalah Iain terbit tanpa artikel dari pena saya selama tahun ini. Semua artikel yang muncul dengan tanda tangan saya adalah baru, tulisan-tulisan baru dari pena saya. Saya minta maaf karena saya belum dapat menolong dengan menulis lebih banyak. Saya sangat memerlukan pertolongan semacam ini. Fanny [Bolton] dapat menolong saya sebanyak-banyaknya dalam pekerjaan pembuatan buku jika ia tidak begitu banyak tersita menyediakan anikel untuk majalah-majalah, dan begitu banyak surat sena kesaksian yang harus diedit untuk memenuhi permintaan korespondens saya dan keperluan orang banyak.

Tidak ada gunanya mengharapkan sesuatu dari Marian [Davis] sebelum tulisan mengenai kehidupan Kristus selesai. Saya berharap saya bisa mendapatkan pekerja lain yang cerdas yang dapat dipercaya untuk menyediakan bahan-bahan untuk percetakan. Pekerja seperti itu akan sangat berharga bagi saya. Tetapi pertanyaannya ialah, Di manakah saya akan memperoleh orang seperti itu? Otak saya lelah sepanjang waktu. Saya menulis banyak halaman sebelum makan pagi. Saya bangun pukul dua, tiga, dan empat waktu subuh. . . . 

Engkau tahu bahwa segenap tema saya, baik di mimbar maupun secara pribadi, oleh suara dan pena saya, adalah kehidupan Kristus. Sampai di sini hampir semua yang saya tulis mengenai tema ini telah ditulis berjam-jam lamanya ketika orang lain sedang tidur.—Letter 41, 1895.

(3SM 117, 118)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *