[RH] Pengalaman Ellen G. White Menuliskan Kehidupan Kristus (Bagian 2)

flower Copy

“Namun perintah baru juga yang kutuliskan kepada kamu, telah ternyata benar di dalam Dia dan di dalam kamu; sebab kegelapan sedang lenyap dan terang yang benar telah bercahaya” (1 Yohanes 2:8).

[AkhirZaman.org] Maria sementara di dalam kantor, saya sedang berada di atas sementara menulis. . . .  Saya memiliki banyak kesempatan untuk berdoa dan membuat hubungan yang manis dengan Allah dalam jam-jam sadar saya di malam hari dan pada pagi-pagi sekali. Saya mendapatkan kekuatan, tetapi mendapati bahwa tiap pembebanan mempengaruhi saya secara serius, sehingga hal ini membutuhkan waktu supaya bisa pulih. Kepercayaan saya ada pada Allah. Saya memiliki keyakinan bahwa la akan menolong saya dalam upaya-upaya saya untuk menyiarkan kebenaran dan terang yang la sudah berikan kepada saya untuk dibagikan kepada umat-Nya.—Letter 3, 1876.

Pelajaran-pelajaran berharga dibukakan kepada pemikiran saya dengan baik. Saya percaya kepada Allah dan la menolong saya untuk menulis. Saya menulis 24 halaman lebih maju daripada Maria. la melakukan dengan baik terhadap salinan saya. Akan memerlukan suatu pengertian yang jelas terhadap tugas untuk memanggil saya dari pekerjaan itu untuk pergi ke pertemuan-pertemuan perkemahan. Saya bermaksud untuk menyelesaikan tulisan-tulisan saya pada satu buku, pada tiap rasio, sebelum pergi ke mana-mana. . . . Yang di Timur tidak akan melihat saya selama setahun terkecuali saya merasa bahwa Allah memanggil saya untuk pergi. la sudah memberikan kepada saya pekerjaan. Saya akan melakukannya, jika saya bisa ditinggalkan bebas. —Letter 4, 1876.

Saya mendapatkan kebebasan untuk menulis dan saya memohon Allah setiap hari untuk memberikan nasihat dan supaya saya bisa dipenuhi dengan Roh-Nya. Selanjutnya saya percaya bahwa saya akan mendapatkan pertolongan dan kekuatan dan kemurahan untuk melakukan kehendak Allah. . . . ‘ Saya tidak pernah mendapatkan suatu kesempatan yang seperti itu untuk menulis dalam kehidupan saya, dan saya mengartikannya untuk melakukannya lebih lagi. . . . Bagaimana ia akan bertindak untuk membaca manuskrip saya untuk Para Ketua [J. H.] Waggoner dan [J. N.] Loughborough? Jika ada perkataan poin-poin doktrinal yang tidak demikian jelas sebagaimana seharusnya, ia pasti melihatnya. -Letter 4a, 1876

(3SM 104)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *