[RH] Menjelaskan Pertimbangan Ellen White dan Firman Tuhan (Bagian 2)

chrysantemun Copy

“Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah” (Wahyu 3:19)

[AkhirZaman.org] Ketika Profesor I datang, saya mengajukan berapa pertanyaan penting kepadanya, untuk mengetahui bagaimana anggapannya terhadap kondisi segala perkara. Saya merasa bahwa krisis sudah tiba. Sekiranya Pendeta H, dan mereka yang bersatu dengan dia, telah berdiri dalam terang, maka mereka akan mengetahui suara amaran dan teguran; tetapi ia menyebut hal itu pekerjaan manusia, lalu menyingkirkannya. Pekerjaan yang sedang ia lakukan ingin segera dilepaskannya. la sedang merajut sebuah jaring di sekelilingnya yang tidak dapat dia putuskan dengan mudah. lni bukanlah pendapat saya. Suara apakah yang engkau akan akui sebagai suara Allah? Kuasa apakah yang masih ada pada Tuhan untuk memperbaiki kesalahanmu, dan menunjukkan jalanmu sebagaimana adanya? Kuasa apakah yang bekerja di dalam gereja? Dengan jalanmu sendiri engkau telah menulup setiap jalan di mana Tuhan hendak mencapaimu. Apakah la akan membangkitkan salah satu dari orang mati untuk berbicara kepadamu’? 

Dalam kesaksian yang dikirim ke Battle Creek, saya telah memberikan kepadamu terang yang Allah berikan kepada saya. Bagaimanapun saya tidak memberikan pertimbangan atau pendapat saya sendiri. Ada cukup banyak hal yang telah ditunjukkan pada saya untuk saya tuliskan, tanpa bersandar pada pendapat saya sendiri. Engkau sedang melakukan sebagaimana yang orang Israel lakukan berulang-ulang. Gantinya bertobat di hadapan Allah, engkau menolak firman-Nya, dan mengenakan semua amaran dan teguran kepada utusan yang diutus Tuhan.— Testimony for the Battle Creek Church, hlm. 50-58 (1882).

lzinkan saya menyatakan pikiran saya, namun bukan pikiran saya, melainkan firman Tuhan.—Letler 84, 1899. (Dimuat dalam Counsels to Writers and Editors, hlm. 112.) Ada pekerjaan yang harus saya lakukan, menghadapi wawasan yang salah dari mereka yang mengira dirinya sendiri dapat mengatakan apa kesaksian dari Allah dan apa yang berupa buatan manusia. Jika mereka yang melakukan pekerjaan ini terus berada di jalan ini, maka agen-agen Setan akan memilih bekerja untuk mereka. . . . 

Mereka yang menolong jiwa-jiwa sehingga merasa bebas untuk menentukan apa yang berasal dari Allah dalam Kesaksian dan apa kata-kata Suster White yang tidak diilhamkan, akan mendapati bahwa mereka sedang menolong iblis dalam pekerjaannya yaitu menipu.— Tolong baca Testimony No. 33, halaman 211 (Testimonies, jllid 5, hlm. 682).

Kuasa apakah yang Tuhan miliki untuk mencapai mereka yang telah menyingkirkan amaran dan teguran-Nya, dan telah mengakui kesaksian Roh Allah sebagai sumber yang tidak lebih tinggi dari hikmat manusia? Apakah yang engkau dapat persembahkan kepada Allah sebagai suatu maaf karena berpaling dari bukti-bukti yang diberikan-Nya kepadamu bahwa Allah berada di dalam pekerjaan itu’? -Testimonies to Ministers, hlm. 466.

(3SM 69, 70)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *