[RH] Penglihatan di Oakland

616953 49548018 Copy

“Seperti busur pelangi, yang terlihat pada musim hujan di awan-awan, demikianlah kelihatan sinar yang mengelilinginya. Begitulah kelihatan gambar kemuliaan TUHAN. Tatkala aku melihatnya aku sembah sujud, lalu kudengar suara Dia yang berfirman” (Yehezkiel 1:28).

[AkhirZaman.org] Disanggupkan untuk mengerti penglihatan-penglihatan simbolis. Pikiran dan pengertian saya masih tetap jelas. Bahwa apa yang Tuhan nyatakan pada saya dalam gambaran, la menyanggupkan saya untuk mengerti.—Letter 28, 1907.

 Amaran tentang bahaya yang mengancam seorang dokter.—-Dalam khayal tadi malam saya melihat engkau sedang menulis. Seseorang melihat melalui pundakmu dan berkata, “Engkau, sahabatku, berada dalam bahaya.”

Mari kuceritakan padamu suatu pemandangan yang kusaksikan ketika berada di Oakland. Malaikat-malaikat yang berpakaian indah, seperti malaikat-malaikat terang, sedang menuntun Dr. A dari satu tempat ke tempat lain, dan mengilhaminya untuk mengucapkan kata-kata yang sombong yang menyerang Allah. Segera setelah konferensi di Oakland, pada waktu malam Tuhan menghamparkan pada saya suatu pemandangan, di mana Setan, memakai pakaian penyamaran yang paling menarik, dengan tekunnya sedang berusaha mendekat ke samping Dr. A. Saya melihat dan mendengar banyak. Malam demi malam saya tunduk dengan kesusahan jiwa ketika saya melihat makhluk yang menyamar ini berbicara dengan saudara kita.—Letter 220, 1903. ‘

Dinyatakan dalam kilasan cahaya. Pertanyaan yang dltanyakan, Bagaimanakah Suster White tahu sehubungan dengan masalah-masalah yang dibicarakannya dengan begitu tegas, seakan-akan ia memiliki kekuasaan untuk mengucapkan hal-hal ini? Saya berbicara demikian oleh sebab masalah-masalah itu melintas di piklran saya ketika dalam kesusahan seperti kilat yang keluar dari awan gelap dalam badai yang ganas. Beberapa pemandangan yang disajikan pada saya bertahun-tahun lalu belum tertanam dalam ingatan saya, tetapi ketlka petunjuk yang diberikan kemudlan diperlukan, maka ingatan datang dengan tajam dan jelas, sama seperti cahaya kl|at,’ membawa dengan jelas kepada plkiran petunjuk yang khusus itu. Pada saat-saat seperti itu saya tidak dapat menahan diri untuk mengatakan hal-hal yang melintas dalam plkiran saya, bukan oleh sebab saya telah mendapat khayal baru, tetapi oleh sebab apa yang telah dinyatakan pada saya, mungkin bertahun-tahun lalu, diingatkan kembali pada pikiran saya dengan mendesak.—Manuscript 33, 1911

(3SM 42, 43)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *