[RH] MEMELIHARA POLA HIDUP BERSIH

boardwalk to the beach Copy

“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati” (Roma 12:1).

[AkhirZaman.org] Sejumlah besar penyakit mungkin bisa dihilangkan jika semua orang berupaya mencegah penyakit, oleh mematuhi hukum kesehatan dengan ketat.

Kebiasaan yang ketat tentang kebersihan seharusnya ditaati. Banyak orang, selagi masih sehat, tidak mau menjaga kondisi supaya tetap sehat. Mereka mengabaikan kebersihan pribadi, dan tidak hati-hati untuk memelihara pakaian mereka supaya tetap bersih. Hal-hal yang kotor secara tetap masuk ke dalam tubuh, melalui pori-pori, dan jika permukaan kulit tidak dipelihara dalam suatu kondisi yang sehat, sistem tubuh itu dibebani dengan benda yang tidak murni. Jika pakaian yang dipakai tidak sering dicuci, dan dijemur, itu menjadi kotor dengan benda-benda kotor yang dikeluarkan dari dalam tubuh oleh pengeluaran keringat yang bisa dirasa dan tidak bisa dirasa. Dan jika pakaian tidak sering dibersihkan dari kotoran-kotoran ini, pori-pori kulit menyerap kembali kotoran yang sudah keluar. Kotoran-kotoran dari tubuh, jika tidak dibiarkan keluar, akan dibawa kembali ke dalam darah, dan dipaksa masuk ke dalam organ-organ internal. Untuk melepaskan dirinya dari kotoran-kotoran beracun itu, tubuh secara alami berupaya membebaskan sistem, yang sering menghasilkan demam dan penyakit. Tetapi meskipun demikian, jika orang yang menderita itu membantu tubuh mereka dalam upayanya, oleh penggunaan air yang bersih, banyak penyakit yang akan dicegah. Tetapi banyak orang yang gantinya melakukan ini, dan berusaha untuk membersihkan benda beracun dari sistem tubuh, justru memasukkan lebih banyak racun ke dalam tubuhnya.

Jika setiap keluarga menyadari hasil kebersihan yang menguntungkan, mereka akan membuat upaya khusus untuk membersihkan kotoran-kotoran dari tubuh mereka, dan dari rumah mereka, dan akan memperluas upaya sampai ke dasar pikiran mereka. Banyak yang menderita karena sisa-sisa sayuran yang membusuk di tempat mereka. Gas berbau busuk muncul terus-menerus dari bahan-bahan sampah ini sehingga meracuni udara. Oleh menghirup udara yang tidak murni, darah terkena racun, paru-paru terpengaruh, dan seluruh sistem terkena penyakit. Penyakit muncul dan alasannya jelas adalah karena menghirup udara yang dipengaruhi oleh substansi-substansi sampah ini. Keluarga-keluarga yang tertular demam, ada yang mati, anggota keluarga yang lain mengeluh kepada Pencipta karena kesusahan yang menekan mereka, penyebab utama dari penyakit dan kematian merupakan kelalaian mereka. Hal-hal yang tidak bersih membawa penyakit yang berbahaya, mereka nyatakan sebagai kesalahan Allah. Setiap keluarga yang menghargai kesehatan akan membersihkan rumah mereka dan tempat-tempat mereka dari semua substansi sampah ini.

(2SM 460, 461)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *