[RH] KELUHAN YANG SALAH ARAH

cropped-vision2 Copy 2

“Mengapa orang hidup mengeluh? Biarlah setiap orang mengeluh tentang dosanya!” (Ratapan 3:39).

[AkhirZaman.org] Para orangtua menyatakan kebodohan yang mengherankan, pengabaian, dan sikap tidak bertanggung jawab, terhadap kesehatan fisik anak-anak mereka, yang seringkali menghancurkan energi yang masih tersisa dari anak yang salah arah itu, dan mengantarkannya lebih cepat masuk ke kubur. Anda akan seringkali mendengar para orangtua yang mengeluh atas pemeliharaan Allah yang sudah mengambil anak-anak dari pelukan mereka.

Bapa kita di surga terlalu bijaksana untuk melakukan kesalahan, dan terlalu baik untuk melakukan yang salah bagi kita. la tidak senang melihat makhluk ciptaan-Nya menderita. Ada ribuan yang sudah menuju kebinasaan karena orangtua mereka belum bertindak selaras dengan hukum kesehatan. Mereka bergerak dalam perasaan gantinya mengikuti ketentuan penimbangan yang sehat, dengan tetap mendapatkan pandangan tentang keadaan masa depan anak-anak mereka yang baik.

Tujuan besar pertama yang akan dicapai dalam melatih anak-anak adalah landasan yang masuk akal yang akan mempersiapkan suatu jalan dalam suatu ukuran yang besar bagi latihan mental dan moral. Kesehatan fisik dan moral dipersatukan dengan erat. Betapa besar beban tanggung jawab yang dibebankan pada para orangtua itu, ketika kita memperhatikan cita-cita yang mereka kejar, sebelum kelahiran anak-anak, banyak yang harus dilakukan dengan perkembangan tabiat setelah kelahiran mereka.

Banyak anak yang dibiarkan dengan lebih sedikit perhatian dari para orangtua mereka daripada seorang peternak yang baik yang mengabdi untuk merawat hewan-hewannya yang dungu. Para bapa, secara khusus, seringkali bersalah karena menunjukkan kepedulian yang kurang terhadap istri dan anak-anak daripada yang ditunjukkan kepada ternaknya. Seorang peternak yang murah hati akan mengambil waktu dan pikirannya dengan cara yang terbaik mengatur ternaknya, sehingga ternak yang berharga tidak akan bekerja berlebihan, makan berlebihan atau diberi makan ketika panas, sehingga mereka binasa. la akan mengambil waktu dan memelihara ternaknya, supaya mereka jangan dicederai oleh karena kelalaian, terpapar terhadap binatang buas, atau perawatan yang tidak layak, dan supaya ternaknya yang masih muda itu tidak menyusut nilainya. la akan meneliti cara makan mereka dalam waktu yang teratur, dan akan mengetahui jumlah kerja yang mereka lakukan tanpa mencederai mereka. Untuk merampungkan ini, ia akan menyediakan bagi mereka makanan yang paling menyehatkan, dalam jumlah yang tepat, dan pada waktu yang telah ditentukan. Oleh mengikuti cara-cara yang masuk akal ini, para petani akan berhasil dalam memelihara kekuatan ternak-ternaknya. Jika perhatian dari setiap ayah, bagi istri dan anak-anaknya, seperti cara yang dilakukan dalam merawat ternak itu, pada suatu kondisi bahwa kehidupan mereka lebih bernilai daripada hewan-hewan yang dungu itu, maka akan ada suatu reformasi menyeluruh di setiap keluarga, dan kemalangan manusia akan jauh berkurang.

( 2 SM 426 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *