[RH] SELALU ADA LANDASAN YANG MENGUNTUNGKAN

riodejnro Copy

“Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa” (lbrani 4:15).

[AkhirZaman.org] Bukti yang kita sudah miliki selama lima puluh tahun yang lalu tentang kehadiran Roh Allah bersama kita sebagai suatu umat, akan menjadi suatu ujian terhadap mereka yang sementara mengatur diri mereka pada sisi musuh dan mendukung diri mereka untuk melawan pekabaran Allah.-—Letter356, 1907. (24 Oktober 1907.)

Saya menuliskan perkara-perkara ini kepada kamu, saudara-saudaraku, meskipun semua kamu tidak sepenuhnya memahami mereka. Jika saya tidak percaya bahwa mata Allah senantiasa memandang pada umat-Nya, saya tidak memiliki keberanian untuk menulis perkara yang sama berulang-ulang dan berulang-ulang . . . . Allah memiliki suatu umat yang la pimpin dan berikan petunjuk.—Letter378, 1907. (11 Nov. 1907.)

Kepada saya diberikan petunjuk untuk berkata kepada umat GMAHK di seluruh dunia, Allah sudah memanggil kita sebagai suatu umat untuk menjadi harta yang istimewa bagi-Nya. la sudah menunjukkan bahwa gereja-Nya di bumi akan bertahan secara sempurna dalam persatuan dengan Roh dan nasihat Tuhan semesta alam sampai kepada akhir zaman.—Letter54, 1908. (21 Jan. 1908.)

Tidak ada satu pun di dunia ini yang sedemikian dekat kepada Allah seperti gerejaNya. Dengan kecemburuan-Nya la menjaga mereka yang mencari Dia. Tidak satupun yang sedemikian menyakiti hati Allah selain hamba-hamba lblis yang berjuang untuk merampok hak-hak umat-Nya. Tuhan belum meninggalkan umat-Nya. lblis menunjukkan kekeliruan-kekeliruan yang mereka sudah buat, dan berusaha untuk membuat diri mereka percaya bahwa karena hal itu mereka sudah memisahkan diri mereka dari Allah. Para malaikat jahat berusaha dengan setiap cara untuk mematahkan semangat mereka yang berjuang untuk mencapai kemenangan atas dosa. Para malaikat itu menaruh di hadapan mereka masa lalu mereka yang buruk, dan menyatakan bahwa masalah mereka sebagai yang tidak berpengharapan. Tetapi kita memiliki seorang Penebus yang kuat. Kristus telah datang dari surga dalam wujud manusia untuk menghidupkan prinsip-prinsip kebenaran di dunia ini. Kepada-Nya dianugerahkan kuasa untuk melayani semua orang yang mau menerima Dia sebagai Penebusnya, untuk membantu orang-orang yang bertobat yang yakin terhadap dosa yang merusak itu. “Sebab lmam Besar yang kita punya, bukanlah lmam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, la telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa” ( lbrani 4:15 ).—Letter 136, 1910. (26 Nov. 19.10.)

( 2 SM 397 ) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *