[RH] PENGHARAPAN DAN DORONGAN

rel2 Copy

“Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana” (2 Korintus 2:14).

[AkhirZaman.org] Adalah kesempatan istimewa wakil-wakil kita yang datang ke GC untuk menghargai suatu roh pengharapan dan dorongan. Saudara-saudaraku, Juru selamat sudah menyatakan diri-Nya kepada kamu dalam banyak cara; la sudah mengisi hatimu dengan sinar mentari kehadiran-Nya selagi kamu bekerja di negeri-negeri yang jauh dan di dalam negeri; la sudah memelihara kamu melalui bahaya-bahaya yang terlihat dan yang tidak terlihat; dan sekarang, sementara kamu bertemu sekali lagi dengan saudara-saudaramu di konsili, merupakan hak istimewamu untuk bersenang dalam Tuhan, dan untuk bersukacita dalam pengetahuan akan anugerah-Nya yang mendukung. Biarlah kasih-Nya tinggal dalam pemikiran dan hati. Penjaga itu menjadi lelah, letih dan tertekan. Karena menyampaikan kesaksian yang tinggi. Alihkanlah matamu dari apa yang gelap dan mematahkan semangat, dan pandanglah pada Yesus, Pemimpin Besar kita, yang mengawasi dengan penuh penjagaan pekerjaan kebenaran sekarang ini, kepada siapa kita memberikan semua hidup kita dan semua milik kita, untuk dipersiapkan bagi kemenangan secara mulia.

Sikap para wakil kita selama konferensi berlangsung akan memiliki suatu pengaruh yang bisa berbicara kepada semua orang yang ada di ladang, dan kepada delegasi-delegasi mereka sendiri. Oh, biarlah terlihat, saudara-saudaraku, bahwa Yesus sedang mengikat hati, mendukung, memperkuat dan menghiburkan. Adalah kesempatan istimewamu untuk mendapatkan kecurahan Roh Kudus-Nya, dari hari ke hari, dengan berlimpah, dan untuk mendapatkan pandangan-pandangan luas yang penting dan ruang lingkup pekabaran itu yang kita kabarkan kepada dunia. Tuhan mau untuk menyatakan kepadamu hal-hal yang ajaib tentang hukum-Nya. Tunggulah Dia dengan kerendahan hati. Berdoalah dengan sangat sungguh-sungguh untuk bisa mengerti zaman-zaman di mana kita hidup, untuk mendapatkan suatu konsep yang lebih penuh tentang maksud-Nya, dan tentang meningkatkan efisiensi cara dalam memenangkan jiwa.

Seringkali pada malam hari saya dimintakan untuk mendesak saudara-saudara kita yang bertanggung jawab dalam posisi-posisi untuk membuat upaya yang paling sungguh-sungguh untuk turut serta supaya mengenal Tuhan dengan lebih sempurna. Ketika saudara-saudara kita menyadari sebagaimana seharusnya mereka sadari pentingnya zaman di mana kita hidup, akan terlihat suatu maksud yang bulat untuk berada pada sisi Tuhan, dan mereka akan menjadi para pengerja bersama Allah dalam kebenaran. Ketika mereka mengkonsentrasikan hati dan jiwa mereka untuk melayani Allah, mereka akan mendapati bahwa suatu pengalaman yang lebih dalam dari pada yang belum mereka dapatkan jika mereka ingin menang atas segala dosa.

( 2 SM 399, 400 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *