[RH] KEYAKINAN DISERANG

araucaria in the morning Copy

“Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula” ( lbrani 3:14 ).

[AkhirZaman.org] Saya memberikan kesaksian terhadap hal-hal yang saya sudah lihat, hal-hal yang saya sudah dengar, hal-hal yang tangan saya sudah pegang yaitu firman kehidupan.

Dan kesaksian ini saya tahu sebagai kesaksian tentang Bapa dan Anak. Kita sudah melihat dan memberikan kesaksian bahwa kuasa Roh Kudus sudah mengenai penyampaian kebenaran itu, memberikan amaran dengan pena dan suara, dan memberikan pekabaran-pekabaran dalam urutannya. Menyangkal pekerjaan ini adalah menyangkal Roh Kudus, dan akan menempatkan kita dalam kelompok yang menyimpangkan iman, dengan memberikan perhatian kepada roh-roh yang menipu itu. 

Musuh itu akan membuat segala hal untuk menjatuhkan keyakinan orang-orang percaya dalam pilar iman kita terhadap pekabaran di masa lalu, yang sudah menempatkan kita pada panggung kebenaran abadi yang tinggi, dan yang sudah menetapkan dan memberikan ciri pada pekerjaan itu. Tuhan Allah Israel sudah memimpin umat-Nya dengan membukakan kepada mereka kebenaran yang berasal dari surga. Suara-Nya sudah terdengar, dan masih terdengar, yang mengatakan, “Majulah dari kekuatan kepada kekuatan, dari anugerah kepada anugerah, dari kemuliaan kepada kemuliaan.” Pekerjaan itu menguat dan meluas, karena Tuhan Allah Israel adalah pertahanan umat-Nya.

Mereka yang memiliki suatu pegangan terhadap kebenaran secara teoritis, dengan ujung-ujung jarinya, yang belum membawa prinsip-prinsipnya ke dalam tempat kesucian yang paling dalam dari jiwa, tetapi yang sudah menjaga kebenaran vital itu di tempat yang terluar, tidak akan melihat apa pun yang kudus dalam sejarah masa lalu umat ini yang sudah menjadikan mereka sebagaimana mereka adanya, dan telah memantapkan mereka sebagai pekerja-pekerja misionaris yang bersungguh-sungguh, yang bertekad, di dunia. 

Kebenaran masa kini adalah indah, tetapi orang yang hatinya belum dihancurkan oleh jatuh ke batu karang Yesus Kristus, tidak akan melihat dan mengerti apa kebenaran itu. Mereka akan melihat apa yang menyenangkan pikiran mereka, dan akan mulai membuat landasan lain dari apa yang telah diletakkan. Mereka akan memuji-muji kesombongan dan harga diri mereka sendiri, sambil mengira bahwa mereka sanggup menghilangkan tiang-tiang iman kita, dan menggantinya dengan tiang-tiang yang mereka rancang.

lni akan terus berlangsung sepanjang zaman. Setiap orang yang telah menjadi pelajar Alkitab akan melihat dan mengerti keadaan khidmat dari orang-orang yang hidup pada suasana penutupan sejarah dunia ini. Mereka akan merasakan ketidakmampuan dan kelemahan mereka sendiri, dan akan menjadikan hal itu urusan pertama mereka untuk tidak hanya semata-mata suatu bentuk kesalehan, tetapi juga suatu hubungan penting dengan Allah. Mereka tidak akan berani berhenti sebelum Kristus terbentuk di dalam hati, yakni pengharapan kemuliaan. Diri akan mati; kesombongan akan diusir dari jiwa, dan mereka akan memiliki kelemahlembutan dan kerendahan hati Kristus.—Manuscript 28, 1890.

( 2 SM 388, 389 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *