[RH] BAHAYA HIPNOTIS

ntre wlpp Copy

“Aku akan melenyapkan alat-alat sihir dari tanganmu, dan tukang-tukang peramal tidak akan ada lagi padamu” (Mikha 5:11). 

[AkhirZaman.org] Saudara dan saudari N, dalam nama Tuhan saya minta engkau ingat bahwa kecuali perasaan-perasaanmu mengenai ilmu tentang penyembuhan pikiran berubah, kecuali engkau berdua mengerti bahwa engkau sangat memerlukan pertobatan dan perubahan dirimu sendiri, engkau akan menjadi batu sandungan—tontonan yang menyedihkan bagi para malaikat dan manusia. Kebenaran hanya sedikit saja pengaruhnya terhadap engkau. Adalah berbahaya bagi siapa saja, tidak peduli betapa baik adanya seseorang, berusaha mempengaruhi pikiran orang lain sampai tiba di bawah pengendalian pikirannya. Biarlah kukatakan padamu bahwa penyembuhan hipnotis seperti itu adalah ilmu setan-setan. Engkau bertindak sudah cukup jauh di dalamnya sehingga sangat membahayakan pengalaman masa depanmu.

Sejak pertama kali itu masuk ke dalam pikiranmu sampai sekarang ini, itu telah menjadi suatu pertumbuhan yang paling membahayakan. Kecuali engkau dapat melihat bahwa Setan adalah dalang yang merancang ilmu ini, tidak akan merupakan suatu masalah yang mudah untuk berpisah dari akar dan cabangnya, sebagaimana engkau duga. Seluruh filsafat ilmu ini adalah hasil karya besar penipuan setan. Demi keselamatan jiwamu, putuskan hubungan dengan segala sesuatu seperti ini. Setiap kali engkau memasukkan ke dalam pikiran gagasan orang lain mengenai ilmu ini, sehingga engkau sampai pada pengendalian pikirannya, engkau berada di atas landasan Setan, yang secara pasti bekerja sama dengan dia. Demi keselamatan jiwamu, bebaskan diri dari jerat musuh ini.

Tidak seorang pun dari kamu harus mempelajari ilmu yang memikat hatimu itu. Mempelajari ilmu ini adalah memetik buah dari pohon pengetahuan baik dan jahat. Allah melarang engkau atau manusia fana yang lain untuk mempelajari atau mengajarkan ilmu seperti itu. Kenyataan bahwa engkau ada sangkut pautnya dengan ilmu ini, seharusnya sudah cukup untuk menunjukkan kepadamu, saudara N, ketidakmantapan jiwa ragamu sebagai dokter yang menonjol di dalam rumah sakit. . . . Dalam menghadapi penyembuhan dengan pikiran, engkau telah makan dari pohon pengetahuan baik dan jahat, yang Allah larang untuk engkau jamah. Sekarang sudah sangat mendesak bagimu untuk mulai memandang kepada Yesus, dan dengan memandang tabiat-Nya dapat berubah menjadi serupa dengan llahi. Pangkas habis dari dirimu sendiri segala sesuatu yang berbau hipnotisme, yakni ilmu yang olehnya agen-agen setan bekerja. —Letter 20, 1902.

( 2SM 349, 350 )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *