[RH] ALLAH TELAH MEMILIH ANDA

harvest Copy

“Sebab Aku telah memilih dia, supa ya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN (Kejadian 18:19).

[AkhirZaman.org] Allah merancang supaya semua yang bekerja bersama-sama dengan Dia harus memiliki suatu pengalaman yang kaya dalam kasih-Nya dan kuasa-Nya untuk menyelamatkan. 

Kita tidak boleh mengatakan, “Saya tidak ada pengalaman,” karena Allah yang memberi Paulus suatu pengalaman akan menyatakan diri-Nya sendiri kepada setiap jiwa yang akan dengan sungguh-sungguh mencari Dia. Apakah firman Allah kepada Abraham? “Aku telah memilih dia,” kata Allah yang menyelidik hati, “supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan Tuhan, dengan melakukan kebenaran dan keadilan” (Kejadian 18:19). Abraham akan mengembangkan agama rumah tangga, dan takut akan Tuhan akan membawa kepada kejujuran hidup. la yang memberkati tempat tinggal orang benar mengatakan, “Aku telah memilih dia supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya.”(Tidak ada pengkhianatan terhadap kepercayaan suci, tidak ada keragu-raguan antara yang benar dan yang salah. Yang Kudus itu telah memberlkan peraturan-peraturan untuk membimbing semua orang—yakni standar tabiat yang dari padanya tidak seorang pun dapat mengelak dan jadi tidak bersalah. Kehendak Allah harus dipelajari dengan rajin dan dengan hati-hati, dan itu harus dibuat menjadi besar dalam semua masalah hidup. Hukum-hukum yang setiap orang harus taati mengalir dari hati kasih yang tak terbatas.

Penjaga Kudus sama yang mengatakan, “Aku mengenal Abraham,”juga mengenal Kornelius, dengan mengutus malaikat-Nya dengan suatu pekabaran kepada manusia yang telah menerima dan meningkatkan semua terang yang Allah berikan kepadanya. Malaikat itu berkata, “Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau. Dan sekarang suruhlah beberapa orang ke Yope untuk menjemput seorang yang bernama Simon dan yang disebut Petrus.” Kemudian petunjuk khusus diberikan, “la menumpang di rumah seorang penyamak kulit yang bernama Simon, yang tinggal di tepi laut: la akan mengatakan kepadamu apa yang kamu harus lakukan” (Kisah 10:4-6). Begitulah malaikat Tuhan bekerja untuk membawa Kornelius sehubungan dengan agen manusia melalui siapa ia dapat menerima terang yang lebih besar. Pelajarilah seluruh pasal itu dengan teliti dan lihat kesederhanaan segenap transaksi itu. Kemudian pikirkan bahwa Tuhan mengenal kita masing-masing dengan nama kita, dan di mana kita tinggal, serta roh yang kita miliki, dan setiap tindakan hidup kita. Para malaikat yang melayani mengunjungi semua gereja, sambil mencatat kesetiaan kita dalam bidang kewajiban kita secara pribadi.

(2 SM 216, 217)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *