Kapsul Radioaktif Yang Berbahaya Hilang Dapat Ditemukan di Australia.

Bagaimana Kapsul Radioaktif Yang Hilang Berbahaya Seukuran Kacang Polong Dapat Ditemukan? Itu Ditemukan di Australia.

AkhirZaman.org: Seorang pejabat pemerintah Australia melaporkan bahwa kapsul radioaktif kecil yang hilang minggu lalu telah ditemukan.

Pihak berwenang di Australia Barat mengklaim bahwa layanan darurat sebenarnya menemukan jarum di tumpukan jerami.

Penyakit Radioaktif

Objek tersebut menghilang saat menempuh jarak 1.400 mil antara kota Newman dan Perth, mendorong dilakukannya pencarian menyeluruh.

Penambang terbesar di dunia, Rio Tinto, menyatakan penyesalan atas hilangnya kapsul radioaktif, yang bisa berbahaya untuk ditangani.

Caesium-137 dalam kadar kecil, yang dapat menyebabkan penyakit radiasi, yang mana dari penyakit radioaktif adalah kerusakan kulit, dan luka bakar, terdapat dalam kapsul, yang memiliki diameter 6mm dan panjang 8mm.

Selama pencarian mereka, responden darurat menggunakan alat khusus, seperti detektor radioaktivitas.

Layanan darurat Australia Barat memuji koordinasi antarlembaga dalam menangani hambatan yang tampaknya tidak dapat diatasi ketika mereka mengumumkan hasilnya pada hari Rabu (02/01).

Menurut polisi, sebuah kendaraan khusus menemukan kapsul tersebut setelah mendeteksi radioaktivitas.

Kapsul tersebut, yang berjarak sekitar 2 meter dari pinggir jalan, kemudian ditemukan menggunakan alat pendeteksi portabel, tambah mereka.

Tambang di wilayah Kimberley yang terpencil menggunakan kapsul radioaktif. Rio Tinto sebelumnya berkomitmen untuk menyelidiki apa yang terjadi.

Area pencarian kapsul yang hilang sangat luas dan hampir menyamai jarak tempuh darat dari Jakarta ke Lombok. Kapsul itu diperkirakan hilang tidak lebih dari dua minggu lalu.

Efek samping

Alat pengukur dipindahkan oleh bisnis subkontrak, yang melakukannya pada 12 Januari dari lokasi penambangan ke area penyimpanan di pinggiran timur laut Perth.

Pada tanggal 25 Januari, dibongkar untuk diperiksa, dan ditemukan bahwa kapsul radioaktifnya hilang dan alat pengukurnya rusak. Selain itu, salah satu dari empat mur dan baut pemasangan hilang.

Baut mungkin menjadi longgar karena getaran selama perjalanan, yang kemudian memungkinkan kapsul jatuh melalui lubang di alat dan kotak truk, menurut pihak berwenang.

Departemen Pemadam Kebakaran dan Layanan Darurat (DFES) sebelumnya telah menyatakan bahwa meskipun kapsul tidak dapat digunakan sebagai senjata, namun dapat menimbulkan luka bakar mengakibatkan gangguan oleh radiasi dan efek samping jangka panjang lainnya seperti kanker.

walaupun menimbulkan efek samping yang berbahaya, namun sebaliknya ada tindakan medis memakai radioaktif dalam mengobati penyakit tiroit yaitu terapi iodine radioaktif.

Dr. Andrew Robertson, kepala petugas kesehatan negara bagian dan ketua Dewan Radiologi, mengklaim bahwa objek tersebut melepaskan radiasi dalam jumlah yang signifikan.

Dia berkomentar, Kami khawatir seseorang akan mengambilnya tanpa menyadari apa yang dia ambil. Mereka mungkin menganggapnya sebagai objek yang menarik dan membawanya, meletakkannya di kamar, mobil, atau memberikannya kepada seseorang.

Rio Tinto sedang berusaha memperbaiki reputasinya di Australia saat kejadian ini terjadi.

Rio Tinto meledakkan tempat perlindungan batu berusia 46.000 tahun di Ngarai Juukan Australia Barat pada tahun 2020 untuk memperluas tambang bijih besi, memicu protes signifikan yang mengakibatkan pengunduran diri beberapa eksekutif puncak perusahaan.

Penilaian internal di Rio Tinto mengungkapkan bahwa lebih dari 20 wanita telah melaporkan pemerkosaan atau penyerangan seksual yang nyata dan percobaan selama lima tahun sebelumnya, yang menyebabkan penyelidikan parlemen tahun lalu menemukan bahwa pelecehan seksual menyebar di dalam perusahaan pertambangan Australia.

Sumber: https://bbc.in/3DI9QjN

Efek mematikan

Kapsul yang kecil seukuran biji polong tetapi memiliki efek atau dampak yang sangat luar biasa. Ini mengingatkan kita kepada sesuatu yang sangat kecil tetapi memiliki efek yang luar biasa, apakah itu?

“Hal Kerajaan itu seumpama biji sesawi yang ditaburkan di tanah. Memang biji itu yang paling kecil dari pada segala jenis benih yang ada di bumi.” Markus 4:31.

Lebih lanjut dikatakan bahwa: “Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya.” Matius 13:32.

Iman Sekecil Biji Sesawi

Biji sesawi yang mungkin diremehkan oleh orang tetapi memiliki efek yang luar biasa, bahkan Yesus lebih lanjut katakan bahwa :
“Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantunlah engkau dan tertanamlah di dalam laut, dan ia akan taat kepadamu.” Lukas 17:6.

Kita hidup saat ini di zaman yang serba membingungkan dengan begitu banyaknya penyakit yang bermunculan yang mempunyai efek mematikan, diperlukan Iman sekecil biji sesawi sehingga ada kuasa untuk menyelesaikan rintangan kehidupan.

Masa krisis yang akhir-akhir ini sering kita dengar di berbagai media sosial, belum lagi kondisi iklim, peperangan dan lebih parahnya manusia semakin merosot tingkat hati nuraninya.

Tidak ada yang aman di dunia ini, bahkan bisa jadi orang yang mungkin Anda andalkan tidak menjaga Anda dengan baik atau bahkan mengecewakan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *